@smpn2kersamanah. Diberdayakan oleh Blogger.

SMPN 2 Kersamanah Antisipasi Era Globalisasi

Written by Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 at Kamis, Juni 13, 2013

GARUT,FOKUSJABAR.COM: Kepala SMPN 2 Kersamanah, Kec. Kersamanah, Kab. Garut, Hj. Yayah Rusmiati mengatakan, untuk mengantisipasi kemajuan jaman pihaknya kerap memperingati seluruh anak didiknya saat ditemui FOKUSjabar.com di ruang kerjanya, Selasa (8/1).
Terjadinya perdagangan bebas harus dimanfaatkan oleh semua pihak dalam berbagai aspek kehidupan. Termasuk aspek pendidikan yang dituntut melahirkan manusia-manusia yang berdaya saing tinggi dan tangguh.
Sebab diyakini, daya saing yang tinggi inilah agaknya yang akan menentukan tingkat kemajuan, efisiensi dan kualitas bangsa untuk dapat memenangi persaingan era pasar bebas yang ketat tersebut.
Selain itu, kemajuan teknologi  menyebabkan perubahan yang begitu besar pada kehidupan kita. Baik pada peradaban maupun kebudayaan. Dampaknya pun begitu besar terhadap transformasi nilai-nilai yang ada di masyarakat. Khususnya masyarakat dengan budaya dan adat ketimuran seperti Indonesia.
Kemajuan teknologi seperti Internet terdapat sis posotif dan negatifnya. Dampak positif misalnya, kemudahan dalam mendapatkan informasi. Sementara Negatifnya, banyaknya kasus penipuan melalui account facebook yang dibobol. Parahnya lagi sandi atau password ATM yang mudah dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Oleh karenanya, pihaknya mengundang  seluruh orang tua murid untuk selalu membatasi anak-anak mereka  dalam menggunakan jaringan internet. (NOER)

0 Responses to "SMPN 2 Kersamanah Antisipasi Era Globalisasi "

SLOGAN

KREATIF, EDUKATIF, RELIGIUS, SOPAN DAN AMANAH
Pembuatan Skripsi, Makalah, dan Sejenisnya HUB. DODI HERDIANA 082321715797

  © Blogger templates Dikembangkan Oleh : Dodi Herdiana, S.Pd 2010-2012

Back to Top